MEMPERINGATI Hari Jadi Ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Kalsel (ODKS) menyelenggarakan Special Call, dengan nama panggilan 8C70KS. Kegiatan yang didukung Bank Kalsel ini, mempublikasikan eksistensi Provinsi Kalsel yang berulang tahun setiap tanggal 14 Agustus dan digelar selama 3 hari.

Muhammad Rizali Rizqan-YD7MHZ, Kabid Operasi dan Teknik ODKS mengatakan, “Special Call” merupakan sarana informasi hari jadi provinsi, potensi Kalimantan Selatan, serta mengedukasi dan anggota amatir untuk melakukan komunikasi sesuai prosedur, dan menjunjung tinggi kode etik amatir radio.

Special Call Hari Jadi Ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan juga sebagai sarana memperkenalkan destinasi wisata di Kalimantan Selatan melalui komunikasi amatir radio,” ungkap Rizqan.

Selain itu, Special Call kali ini mampu membukukan 1.265 qso dengan 45 dx entity, serta bekerja pada mode Phone, CW, dan Digital/Data. Sekaligus pada band 2m, 12m, 15m, 17m, 20m, 30m, 40m dan 80m. (Lihat lebih lanjut disini)

Sementara itu, H. Akhmad Yani, S.Sos., M.Pd. – YB7KY, Ketua ODKS mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman baru bagi anggota ORARI Kalsel. “Dengan mengambil kesempatan untuk memperingati hari jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan, kita dapat menunjukkan eksistensi kita sebagai anggota amatir,” jelas Yani.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Panitia Pelaksana, para anggota ORARI Kalsel yang bersedia menjadi operator pada Special Call, serta Bank Kalsel yang mendukung kegiatan ini. Tanpa kerja sama kita semua, segala upaya dan rencana tentulah tidak terwujud. Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kualitas kita sebagai anggota amatir radio,” pungkasnya.(yadi-yc7mib)