ORARI Daerah Kalimantan Selatan (ODKS) bersama ORARI Lokal (Orlok) Hulu Sungai Tengah selaku tuan rumah menyelenggarakan Pembekalan Anggota Baru Tahap II, Sabtu (7 Maret).

Bertempat di Gedung Juang Barabai, acara yang diselenggarakan bagi anggota baru yang telah memiliki Izin Amatir Radio elektronik (e-IAR) dan Kartu Tanda Anggota elektronik (e-KTA) pasca Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Reguler dan Non Reguler tahun 2019-2020.

Pembekalan Anggota Baru Tahap 2 ORARI Daerah Kalimantan Selatan 3
OM Rizqan sedang menyampaikan materi pengenalan kegiatan amatir radio

Dalam sambutannya, H. Akhmad Yani, S.Sos., M.Pd. – YB7KY, Ketua ODKS menyampaikan penyelenggaraan kegiatan kali ini tidak lain agar para anggota baru memperoleh informasi, baik dalam bentuk pengetahuan maupun pengalaman di ORARI sebagai organisasi yang bertaraf internasional ini.

Pembekalan Anggota Baru Tahap 2 ORARI Daerah Kalimantan Selatan
Peserta pembekalan yang sedang antusian memperhatikan

Oldman (OM) Muhammad Yunus – YB7NUS, Wakil Ketua ODKS; Younglady (YL) Hj. Erliany, S.H., M.H. – YC7ICI, Ketua Bagian Pendidikan ODKS; dan OM Muhammad Rizali Rizqan – YD7MHZ, Ketua Bidang Operasi dan Teknik ODKS saling berbagi waktu menjadi narasumber pada kegiatan ini. Mulai dari materi pengenal perjalanan hobi amatir radio, berdirinya ORARI, Kode Etik ORARI, AD/ART ORARI, hingga Aktifitas dan Kegiatan yang terkait di Amatir Radio.