Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) merupakan tahapan seorang memperoleh Izin Amatir Radio (IAR) yang kemudian dilanjutkan menjadi anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI).

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan UNAR ke-2 di tahun 2019 ini diikuti sebanyak 343 orang yang terdiri dari 278 peserta baru, 56 peserta yang akan naik tingkat ke Penggalang, dan 19 peserta yang akan naik tingkat ke Penegak.

Ujian Negara Amatir Radio Ke-2 Kalimantan Selatan Tahun 2019 2
Peserta mengikuti upacara pembukaan UNAR

Hendro Martono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. HSS menyambut baik kegiatan tersebut dan mengharap dapat berjalan dengan lancar.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah memberikan kepercayaan pada Kab. HSS sehingga terpilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini.

Pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Banjarmasin yang bekerjasama dengan ORARI Daerah Kalimantan Selatan (ODKS), ORARI Lokal (Orlok) HSS, dan Diskominfo HSS.

Ujian Negara Amatir Radio Ke-2 Kalimantan Selatan Tahun 2019 4
Kepala Balmon menyampaikan amanat

Mujiyo, S.Sos., M.M., Kepala Balmon SFR Kelas II Banjarmasin mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati HSS yang telah banyak memberikan kontribusi sehingga dapat terlaksana dengan baik.